Manfaat Buah Apel Sang Penyelamat Super

Kandungan zat gizi dan manfaat super dari buah apel sebagai obat berbagai macam penyakit.

Manfaat Buah Apel. Apel merupakan jenis buah buahan yang sudah tidak asing lagi, buahnya yang ranum, rasanya yang manis ada juga yang asam dan dihiasi dengan tampilan kulit yang cerah dan memikat menjadikan buah apel sebagai pilihan buah untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Tidak hanya itu apel juga mengandung antioksidan yang memungkinkan apel disebut sebagai buah yang menyehatkan. Setuju ?

Kandungan Gizi Apel

Apel mengandung berbagai zat gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah kandungan gizi yang terdapat pada apel, yaitu mengandung air, energi, karbohidrat, protein, lemak, kolesterol, serat, asam folat, niasin, asam pontotenat, piridoksin, riboflavin, thiamin, Vitamin A C E K, natrium, kalium, kalsium, besi, magnesium, fosfor, zinc, beta karoten, crypto-xanthin-beta, lutein-zanthin beta.

Selain mengandung zat gizi yang sangat banyak, apel juga mengandung senyawa senyawa yang terbukti dapat membantu menangkal penyakit, seperti : kanker ( paru paru, payudara, pankreas, kolon, hati, prostat, dan usus ), penyumbatan pembuluh darah, melindungi sel otak dari radikal bebas penyebab penyakit alzheimer. 

Senyawa senyawa yang terkandung dalam apel mempunyai khasiat tersendiri meliputi: Karoten, pektin, boron, dan flavonoid.

Sebuah study menyebutkan bahwa menkonsumsi satu apel perhari dapat menurunkan resiko kanker payudara sebanyak 17%, konsumsi tiga apel perhari dapat menurukan resiko kanker payudara sebanyak 35% dan apabila enam apel perhari dapat menurukan hingga 64%.

Senyawa Flavonoid Pada Apel Menurunkan Resiko Kanker. 

Senyawa Flavonoid pada apel merpakan senyawa yang paling banyak jika dibandingkan dengan buah lain yang berfungsi sebagai penurun resiko serangan penyakit kanker paru paru ( 50% ). Selain itu juga senyawa ini berbungsi sebagai antioksidan untuk melawan LDL yang beresiko  menyumbat pembuluh darah, juga dapat mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah karen senyawa ini meningkatkan HDL, atau lebih rincinya senyawa ini mampu mencegah kerusakan sel sel atau jaringan pembuluh darah.

Senyawa Karoten Sebagai Pencegah Penyakit

Senyawa ini bisa menangkal serangan radikal bebas yang menjadi penyebab berbagai penyakit degeneratif, seperti penyakit kanker dan diabetes.

Senyawa Pektin Sebagai Anti Kolesterol

Senyawa ini disebut sebut sebagai antikolesterol karena dapat mengikat asam empedu yang merupakan hasil akhir metabolisme kolesterol, meningkatkan kekebalan tubuh,  menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan tekanan darah, dan meningkatkan kolesterol tubuh. dan berdasarkan penelitian ternyata juga bisa meningkatkan bakteri menguntungkan didalam usus manusia.

Senyawa Boron Berguna Untuk Wanita Menopause

Berdasakan sebuah penelitian bahawa boron dapat membantu wanita mempertahankan kadar estrogen saat manopause, dan juga dapat mencegah osteoporis.


Demikianlah informasi tentang kandungan dan manfaat buah apel diatas semoga bisa menambah wawasan sobat semuanya. 

0 Response to "Manfaat Buah Apel Sang Penyelamat Super"

Post a Comment

Mari Berkomentar Bebas Tapi Sopan !